Tuesday, August 18, 2009

Short and Timman Memorable Memorial

To experiment with Google Translate from Indonesian to English click here.

Dua pecatur (= pemain catur) "jadul" (= jaman dahulu) mengakhiri turnamen mengenang Howard Staunton Memorial penuh kenangan. Nigel Short memimpin tim Inggris menang atas tim Belanda dengan kemenangan 26.5 - 23.5 point. Nigel Short menjadi pencetak point terbanyak dari tim Inggris dengan angka 8 hasil dari 6 kemenangan. Dari tim Belanda Jan Smeets adalah top score dengan point 6. Nigel Short saat ini berusia 44 tahun, dia adalah salah satu mantan penantang Juara Dunia Catur Gary Kasparov di era 1990 an.

Di ajang yang berbeda, yaitu semua bermain melawan semua, Jan Timman, berusia 57 tahun, juga berhasil menjadi juara. Jan Timman menjadi yang terbanyak mengumpulkan angka dari 10 peserta dengan nilai 7 juga dengan 6 kali kemenangan. Jan Timman adalah pecatur yang dikalahkan Nigel Short sebelum Short menantang Juara Dunia Catur.

Yang menarik salah satu mantan Penantang Juara Dunia Catur lainnya, Viktor Korchnoi juga mengakhiri turnamen dengan patut dibanggakan. Korchnoi ada di peringkat tiga dengan point menang 6. Dengan prestasi seperti ini di usianya yang hampir 80 tahun, Korchnoi membuat prestasi urutan kedua Alexander Cherniev tampak redup.

Hasil lengkap bisa dilihat
di sini.

Game yang memenangkan hadiah adalah :
Smeets vs Adams, dan Howell vs Sokolov. Sedangkan Timman vs Korchnoi juga cukup menarik dilihat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...