Saturday, November 12, 2016

Laga ke-2 Sergey Karjakin Lawan Magnus Carlsen 2016 - New York City

Partai dwitarung juara dunia antara Magnus Carlsen dari Norwegia melawan Sergey Karjakin dari Rusia memasuki laga ke-2. Seperti diberitakan di postingan sebelumnya, di round 1, kedua pecatur bermain remis. Di malam minggu waktu Indonesia, mari kita simak laga ke-2, yaitu round 2. Sergey Karjakin akan memegang putih melawan pecatur Magnus Carlsen.

Berikut komentar partai catur Sergey Karjakin vs Magnus Carlsen 1/2-1/2, WCC 2016
Ruy Lopez Closed Variation - New York City



Highlight Round 2 :

- Partai ini berjalan tenang, bahkan kurang bergairah karena tampak kedua pemain masih di fase "warming up". Sergey Karjakin melangkah 1.e4 dijawab dengan e5 dan merekapun memasuki pertahanan Spanyol / Spain Defence (Ruy Lopez) Closed variation.

- Hingga pertengahan babak, Sergey Karjakin sebagai putih bermain safe dan solid. Pertukaran gajah di langkah 23 semakin membuat permainan menjadi simple.

- Tukaran benteng di langkah 28 membuat bangunan segera memasuki endgame masing-masing dengan benteng dan 2 kuda.

- Seperti diprediksi, game segera menghasilkan partai remis di round 2 ini. Di post interview, Magnus Carlsen mengaku tidak terlalu berada di posisi berbahaya selama partai ini.

Sergey Karjakin vs Magnus Carlsen round 2 of WCC 2016 match in New York had started. Both player decided to try out Closed Ruy Lopez with Magnus Carlsen is still the one to stir the opening with his choices
Tayang langsung laga Carlsen vs Karjakin bisa disimak di semua website catur popular :

http://worldchess.com/nyc2016/ - Website resmi, sayang musti membayar USD 15 untuk mengakses komentar (dari Judit Polgar) dan menonton semua video menarik di website ini.

- Chess24.com , website catur paling inovatif di dunia saat ini. Chess24.com memberikan tayangan LIVE langkah per langkah lengkap dengan video komentator bayaran chess24, tapi tidak ada video tayangan langsung dari New York. Maklum, gawean ini sangat diproteksi oleh organizer yaitu Agon. Bahkan Chess24.com dituntut sampai ke pengadilan oleh Agon karena dituding mendompeng event dwitarung ini tanpa mengeluarkan sponsor ke pihak organizer.

- Chessbomb.com, website yang paling lengkap turnamennya. Chessbomb juga sepertinya kebagian terkena tuntut sama Agon, tapi tetap "bandel" menayangkan. Di Chessbomb, kita bisa langsung membaca komentar di halaman tayangan langsung. Chessbomb lebih ringan karena tidak ada tayangan video.

- Chessbase.com, perlu menjadi anggota premium untuk bisa mendengar komentar live di chessbase.com. Install clientnya dulu. Chessbase.com resmi partner Agon.

Round 7
Round 2 Karjakin – Carlsen 1/2-1/2
Round 8
Round 9
Round 4 Karjakin – Carlsen
Round 10
Round 5 Carlsen – Karjakin
Round 11
Round 6 Karjakin – Carlsen
Round 12
Magnus Carlsen
Sergey Karjakin
1
1

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...