Sunday, July 31, 2011

Partai Pembukaan Catur Sicilian Dragon / Sisilia Naga - Nigel Short vs Luke McShane London 2010

Berikut sebuah translate partai catur dengan pembukaan Sisilia Naga, sebuah partai yang baik untuk pelajaran catur di pembukaan ini. Ini adalah sebuah partai dari turnamen super di London tahun 2010. Ini adalah turnamen kedua di London yang dihadiri pecatur top seperti Kramnik, Anand, Carlsen, Nakamura dan pecatur tuan rumah : Nigel Short, Adams, Luke McShane dan David Howell. Sebagai seorang pecatur muda, Luke McShane tampil cukup gemilang di turnamen ini dengan menjadi peringkat 2 nantinya. Magnus Carlsen memenangi turnamen ini. Lihat laporan TWIC di sini.

Partai Nigel Short vs Luke McShane dari London Chess 2010 ini cukup representatif untuk menjadi contoh bagaimana hitam membangun serangan walaupun sedang bertahan. Lalu melihat bagaimana hitam bisa mengubah posisinya yang defensif kemudian menjadi counter attack dan menang. Semoga bermanfaat. (game viewer ini lebih lancar ditampilkan di desktop/laptop, kurang lancar di android.)

Partai Catur Pembelaan Sisilia Naga
Nigel Short vs Luke McShane 0-1, London 2010 Round 2
B76 Sicilian Dragon



Untuk melihat Partai Catur Lainnya ada di link:
http://red-white-chess.blogspot.com/2013/08/kumpulan-partai-catur-dengan-anotasi.html
Partai Catur Pembelaan Sisilia variasi Najdorf

This is a Sicilian Dragon game played by Nigel Short - Luke McShane from London Chess 2010, annotation by McShane himself as distributed by TWIC magazine. Latest books on Sicilian Dragon:
Secrets of the Sicilian Dragon Revised
Play the Sicilian Dragon
Starting Out: The Sicilian Dragon - Martin
Winning With the Sicilian Dragon 2: A Complete Repertoire Against 1 e4 For the Attacking Player



Selamat menikmati dan semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Bapak admin; saya tanya ya, bagaimana cara mwmbuat diagram catur seperti diatas; mksd saya pakai software apa;...mohon informasinya pak?

    ReplyDelete
  2. pembukaan catur sangat menentukan langkah-langkah selanjutnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...