Sunday, July 3, 2016

FIDE Chess GP Chengdu 2016 - Harika Won Round 2

Sebagai lembaga pengayom percaturan dunia di planet bumi, FIDE musti mengorganisir berbagai kegiatan dan perlombaan catur. Salah satu dari program turnamen catur yang konsisten berhasil digelar FIDE adalah yang namanya seri Grand Prix catur. Seri GP ini berlangsung untuk kategori open (baca kaum lelaki) dan kategori Women. Dalam minggu ini, FIDE Women Grand Prix akan dan sedang berlangsung di kota Cheng Du negara China. GP Chengdu 2016 ini berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 15 Juli 2016 dengan 12 pecatur wanita saling terkam terkaman di kota eksotis Chengdu.
Secara keseluruhan seri Women Grand Prix FIDE ini telah mencapai klasemen sebagai berikut, hasil dari beberapa GP sebelumnya di kota Monte Carlo, Teheran dan Batumi :


Sebanyak 12 pecatur wanita bertanding di kota Chengdu. Hingga round 2, pecatur dari India Harika Dronavalli menggugurkan dua lawannya di round 1 dan round 2 untuk mengklaim posisi pertama klasemen sementara. Harika dikenal sebagai pecatur yang ulet dan giat, selalu teliti dan detail mempertahankan posisinya. Kiranya sekarang dunia mulai merasakan stylenya yang solid ini dan tiba waktunya Harika untuk unjuk gigi pada rekan-rekannya baik dari India, China maupun Russia.

Chengdu sendiri merupakan kota besar di China bagian tengah, ibukota dari provinsi Sichuan. Dengan jumlah penduduk yang "hanya" 14 jutaan, Chengdu membangun image kotanya sebagai kota catur yang cukup kuat. Chengdu juga merupakan tuan rumah pargelaran 2015 World Women Chess Championship.

Berikut dua partai catur Harika yang dimenangkan baik dengan buah hitam dan putih.

Partai Catur Tan Zhongyi vs Harika Dronavalli 0-1, Chengdu 2016


Partai Catur Harika Dronavalli vs Javakhishvili, Lela 1-0, Chengdu 2016


Grand Prix Chengdu ini bisa diakses info nya dari website resmi http://chengdu2016.fide.com/en/main-page.

GP Chengdu 2016 standings after round 2:

1 Harika, Dronavalli 2
2 Koneru, Humpy 1.5
3 Khotenashvili, Bela  1
Girya, Olga 1
Muzychuk, Mariya 1
Stefanova, Antoaneta 1
Cramling, Pia 1
Ju, Wenjun 1
Muzychuk, Anna 1
10 Javakhishvili, Lela 0.5
Tan, Zhongyi 0.5
Zhao, Xue 0.5

Para pecatur yang bertanding di Chengdu 2016

penampakan Harika Dronavalli di round 1

salah seorang rekan se-India nya Harika adalah Koneru Humpy, yang merupakan pecatur wanita sangat kuat no.2 di dunia saat ini. Koneru memenangkan partai di round 2 juga

Update dari medsos dari pecatur di Chengdu :



Ju Wenjun on her Facebook regarding GP Chengdu 2016

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...