Monday, March 14, 2016

Aronian Kalahkan Topalov - 2016 Candidate Tournament

Memasuki ronde ketiga, Levon Aronian mengkalahkan Veselin Topalov dengan buah hitam dan dengan cukup mudah. Di partai pembukaan Inggris / English Opening ini, Veselin Topalov tampak kebingungan di pembukaan dan hanya dalam 13 langkah sudah musti kehilangan satu pion. Dengan strategi yang tampaknya cukup berantakan, Levon Aronian bisa dengan mudah memetik angka full dari partai ini.
Dengan kemenangan Levon Aronian, pecatur Armenia ini turut join ke atas klasemen sementara mendampingi Vishy Anand dan Sergey Karjakin. Sergey Karjakin mengalahkan Hikaru Nakamura di ronde 2 hari Sabtu yang lalu.

Tournament kandidat penantang catur 2016 yang digelar di Moscow diikuti delapan pecatur. Pemenang dari tournament ini akan dihadapkan kepada Magnus Carlsen, sang juara catur inkumben.

Lihat partai-partai catur turnamen kandidat 2016.

This time, the only decisive result for round 3 is on Topalov vs Aronian board. The Bulgarian grandmaster looks bit of disorientated from the opening, losing a pawn on move 13. Couple of moves later Aronian grab another pawn and it was sure the game going easy for black to victory. The other three are draws. Peter Svidler handling the black side looks caught in dangerous attack by Nakamura, but inaccuracy by Nakamura cost him a pawn. Nakamura must play a pawn down to survive with a draw. Anish Giri and Karjakin played Queen Indian, that pretty similar to round 2 Nakamura vs Karjakin game. It was a draw right on move 30. Anand vs Caruana is a Berlin and after exchange of queen in move 40, they called it a draw.

Partai Veselin Topalov vs Levon Aronian, 0-1, 2016 Moscow

Partai Catur Anish Giri vs Sergey Karjakin 1/2-1/2, Moscow 2016



Partai Catur Hikaru Nakamura vs Peter Svidler 1/2-1/2, Moscow 2016
Nakamura memulai partai ini dengan cukup menjanjikan. Bidak d-nya maju terus dan cukup mengancam. Namun langkah 28.Qh7? terlalu terburu-buru dan Svidler bisa menepis serangan tepi tersebut bahkan berhasil caplok pion d-nya. Nakamura musti bertahan dengan ketertinggalan dan puas hasil remis.


  Partai Catur Viswanathan Anand vs Fabiano Caruana 1/2-1/2, Moscow 2016



2016 Candidate Tournament Moscow, standings after round 3:





si cantik Alexandra Kosteniuk menjadi komentator di tournament ini
tampak di gambar adalah Fabiano Caruana


Veselin Topalov vs Levon Aronian

Siaran langsung 2016 Candidate Tournament bisa disaksikan di website official 

LINK FOR OFFICIAL LIVE BROADCAST :
http://worldchess.com/broadcasts/europe/2016/03/10/fide-candidates-tournament/round-3/
(just replace the "round-3" with round-x ....) 

LINK FOR LIVESTREAM 2016 CANDIDATE TOURNAMENT
http://livestream.com/accounts/7928738/events/4950193/
(this happened to be blocked in some country...just try it)

LIHAT ROUND 1
Lihat Round 12


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...